Selasa, 05 Desember 2017

Sunandar Dilantik Jadi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi menggelar rapat paripurna istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi dua orang anggota DPRD yang mencalonkan diri di Pilkada 2017, Rabu (08/02).

Ada tiga orang anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang mencalonkan diri di pilkada 2017, mereka adalah Eka Supriatmaja, Abdul Kholik, dan Iin Farihin. Secara otomatis mereka digantikan dan mengundurkan diri. Dan 2 (dua) anggota DPRD yang digantikan, diantaranya ialah Eka Supriatmaja diganti oleh Asnawi dari Fraksi Golkar. Sedangkan Abdul Kholik diganti oleh Edi Kurtubi dari PKB. Sementara, 1 (satu) orang lainnya ialah Iin Fahrihin dari PBB belum digantikan karena belum turunnya surat keputusan dari Gubernur Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi mengatakan, untuk saat ini baru 2 (dua) orang anggota DPRD saja yang dilakukan PAW. “Satu orang lagi belum, karena berkasnya masih dalam proses,” tuturnya.

Menurutnya, pengganti Iin Fahrihin harus menjalani berbagai tes terlebih dahulu sebelum dikukuhkan menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi. “Kemungkinan, PAW nya akan dilakukan bersamaan dengan anggota DPRD dari Fraksi PKS, Abdurahman yang meninggal beberapa waktu lalu,” ujar Herman. Dirinya menambahkan, selain melakukan PAW bagi dua orang anggota DPRD Kabupaten Bekasi, paripurna istimewa itu juga dilakukan sumpah jabatan bagi Ketua DPRD Definitif yang dijabat oleh Sunandar dari Fraksi Partai Golkar.

DPRD Kabupaten Bekasi menggelar Paripurna istimewa pengambilan sumpah jabatan Sunandar dari Fraksi Partai Golkar sebagai Ketua DRPD baru yang dijabat sementara oleh Jejen Sayuti, Rabu (8/2/2017) siang.

Bersamaan dengan itu juga digelar pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Bekasi atas nama Asnawi Wahyudin dari Golkar, menggantikan posisi Sunandar dan Edi Kurtubi dari PKB yang menggantikan posisi Abdul Holik.

Pegambilan sumpah jabatan dihadiri oleh Plt. Bupati Bekasi Rohim Mintareja, Kajari Cikarang Risman Tarihoran, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adi Saputra, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf. Zulhadrie beserta jajaran.

Posisi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, sebelumnya dijabat oleh Eka Supriatmaja yang saat ini mengikuti Pilkada 2017 sebagai Wakil Bupati Bekasi. Dan kemudian, untuk sementara digantikan oleh Jejen Sayuti sebagai Plt. Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, dan beberapa waktu lalu diserahkan secara definitive kepada Sunandar.
(Sumber : jabarpublisher.com/index.php/2017/02/08/sunandar-dilantik-jadi-ketua-dprd-kabupaten-bekasi/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar