Sabtu, 08 Maret 2014

Tips Pemenangan Pemilu Legislatif

Bagaimana strategi supaya anda MENANG pemilu legislatif?

Mengapa saya tidak bertanya kepada anda 'apakah anda ingin menang PILEG?' Karena saya sangat yakin bahwa anda pasti ingin menang pemilu legislatif.

Lalu bagaimana caranya supaya anda menang?

Sebelumnya  saya ingin bercerita..

Beberapa tim sukses caleg pernah bertanya baik melalui FB maupun via Telp diantaranya dari lampung, madura dan bengkulu. Beberapa langsung dengan sang caleg.

Sedikit-sedikit di sertai keluhan betapa rasanya berat melakukan pemenangan karena khawatir akan terjadi serangan fajar gila-gilaan. Bukan itu saja dana yang terbatas, caleg yang NG-bos dan lain-lain juga menjadi bumbu yang menyertai pembicaraan jarak jauh itu.

Satu yang saya garis bawahi saat itu, bahwa proses pemenangan mereka tidak termenej dengan baik.

Mengapa masalah serangan fajar tidak saya terlalu khawatirkan. Karena saya sendiri adalah bukti bahwa money politik tidak selalu menjamin caleg MENANG. Dan tanpa money politik tidak menjamin seseorang akan KALAH di pemilu.

Karena pengalaman kami mengatakan itu. Bahwa ternyata tanpa money politik pun caleg bisa menang.Inilah kesimpulan dari pengalaman nyata kami ketika menjadi tim sukses salah satu caleg. Dan saya waktu itu ketua tim suksesnya.

Khawatir? Saya kira manusiawi. Menurut saya sangat wajar.

Bahkan bukan hanya khawatir saja, saya sempat beberapa kali mendapat penghinaan dan cibiran langsung dari beberapa orang yang sinis dan sentimen. Mereka berkata' kalau tak punya uang gak usah banyak tingkah, diam aja toh ga bakal menang'. Ini katanya. Nada mirip demikian juga muncul lagi di beberapa hari berikutnya.

Saya tidak tahu siapa dia dan pendukung caleg mana. Namun muka mereka hingga kini masih saya ingat.

Anda kini sudah jadi CALEG. Orang lain banyak yang menginginkan seperti anda tapi belum kesamaian. Manfaatkan situasi ini karena mengeluh bukan solusi dan tidak membuat anda jadi MENANG.

Yang penting adalah anda terus bergerak, tutup kuping, dan maju. Menepilah karena anda sudah ada di sebrang lautan, di medan perang. Bakarlah perahu. Maka pilihannya hanya dua : Anda maju terus atau mati.


Kemenangan adalah soal manajemen. Kebaikan yang tidak terorganisir akan kalah oleh kejahatan yang terorganisir. Terapkan manajemen yang baik terhadap pemenangan anda di PEMILU LEGISLATIF ini.

Sudahkan pemenangan anda terencana, terukur, dan akurat? Bila belum tak ada kata terlambat. Mulai sekarang.

Berikut ini beberapa langkah untuk membuat anda menang secara efektif. Saya harap anda yang membaca tulisan ini adalah caleg yang sejak awal tidak akan melakukan money politik. Menghantam dengan menghujani calon pemilih dengan uang.

Sudahlah...simpan saja UANG anda.....karena MEMBAKAR UANG ANDA untuk pemenangan di pemilu legislatif bukan jaminan untuk menang.

Lebih baik lakukan hal kunci. Yakni menata proses pemenangan anda dengan memenej-nya dengan baik.

Inilah 10 langkah proses pemenangan, semoga menjadi strategi ampuh anda untuk MENANG di pemilu legislatif.

Dan mengingat resiko pemilu ini sangat berdampak serius  maka saya menyarankan agar anda membaca ini juga, mengokohkan niat dan mental building.


Hormat Saya


Sunaryo Saripudin S.Pd.*

*Ketua Tim Sukses CALEG pemilu 2009, 
mendapat suara paling banyak di partai (25% suara partai)
*Penulis buku 'Menang Cemerlang Tanpa Uang Merebut Kursi Legislatif'

Baca juga artikel-artikel terkait berikut ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar