Rabu, 22 Juli 2020

Kronologis Kematian Ketua DPRD Karawang

Kejanggalan kematian Ketua DPRD Karawang H.Tono  Bachtiar (Jiton)  terendus oleh sejumlah pihak. Mereka mendesak aparat penegak hukum untuk melakukan otopsi terhadap jenazah Jiton.

Kapolda Jabar Irjen Iriawan melalui Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi langsung memerintahkan anggotanya untuk membongkar makam almarhum di Tambak Sumur,Kecamatan Tirtajaya, Kamis (31/7/14).

Kronologis

Sebelum ditemukan meninggal,Minggu (27 /7/14) sekitar pukul 18.30 Wib, Almarhum  sempat mengantarkan istri dan anaknya ke rumah mertuanya di Dusun Gamprit, Desa Kutaampel, Kecam atan Batujaya, sekitar pukul 14.00 Wib.

Sekitar pukul 15.30 Wib,  Almarhum berpamitan pulang bersama ajudannya dengan alasan hendak belanja keperluan lebaran ke pusat kota Karawang.

Sekitar pukul 16.00 Wib,Almarhum berubah pikiran dan menyatakan tidak turut serta belanja dan meminta untuk diantar ke rumahnya, serta menyuruh Ajudannya untuk belanjasendiri saja.

Saat Ajudannya belanja,kemudian sang istri sempat menghubungi Almarhum melalui  telpon, tapi tidak diangkat.

Kemudian, istri Almarhum  menelpon Ajudannya dan menanyakan pasal susahnya Almarhum  dihubungi.

"Bapak tidak ikut bu, ada di rumah,"jawab Jang, Ajudan Almarhum  yang dikutip saksi Cep,salah seorang warga setempat.

Mendapat kabar tersebut,masih kata Cep, Jang kemudian berusaha menghubungi Almarhum  melalui , tapi  tak kunjung mendapat jawaban.

Sekitar pukul 18.00 Wib,Ajudan tiba di rumah Almarhum dan mendapati keadaan rumah terkunci rapat, serta tak ada satupun lampu rumah yang menyala.

Mengetahui hal itu, Ajudan kemudian memberitahukannya kepada istri Almarhum. Dikatakan Cep,Istri Almarhum memerintahkan Ajudan untuk mendobrak pintu rumah.

Pukul 18.30, Ajudan berhasil masuk dan menemukan Almathum tak bernyawa dengan kondisi mengenaskan. Almarhum Jiton ditemukan dengan posisi tergantung seutas tali tambangdi bagian leher.


Sumber :
https://karawangtoday.com/wp/?p=4815
Diposting :  Thursday, 31 July 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar