Sabtu, 29 Januari 2011

Biaya Pilkades Desa Sukamaju Kab. Bekasi Mahal

Pemilihan kepala Desa (Pilkades) Sukamaju Kabupaten Bekasi yang akan segera di gelar bulan Februari 2011, dinilai masyarakat sangat mahal. Biaya pilkades tersebut dibebankan kepada tiga calon kepala desa sebesar Rp. 225 juta atau Rp. 75 juta per calon kepala desa.

Sehingga jika dibagi dengan jumlah pemilih yang hanya kurang lebih 4000 pemilih, maka biaya yang dikenakan pemilih berkisar Rp. 56.000 per suara, yang harus ditanggung oleh para calon Kepala Desa.

Sebagai bahan perbandingan, desa Sukajaya yang telah sukses menyelenggarakan pilkades, dengan jumlah pemilih 9000 hanya memakan biaya sebesar Rp.150 juta, namun di desa Sukamaju yang hanya setengah jumlah pemilihnya, biayanya mencapai Rp. 225 juta, sehingga dinilai oleh masyarakat sangat mahal.

Salah seorang masyarakat, Rahman yang sempat ditemui bedanews.com mengatakan, biaya tersebut sangat mahal. ”Untuk biaya apa saja panitia menganggarkan pilkades sebesar Rp. 225 juta itu”, katanya heran.

Sementara itu salah seorang calon kepala desa yang sempat dimintai komentarnya tentang biaya pilkades yang mencapai ratusan juta rupiah mengatakan “No coment”.
Ketua panitia, sampai saat berita ini diturunkan belum dapat di mintai keterangan seputar biaya dan RAB pilkades yang demikian mahal. (M. Joko YP)(bedanews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar