Jumat, 17 Agustus 2012

Mengenal Kota Cikarang

Kota Cikarang adalah ibukota dari Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Kota Cikarang meliputi wilayah kecamatan Cikarang Pusat, Cikarang Barat, Cikarang Timur, Cikarang Utara dan Cikarang Selatan di Kabupaten Bekasi. Pusat pemerintahan Kabupaten Bekasi berada di kota ini.
 
 
 


Wilayah Cikarang merupakan wilayah industri yang dilengkapi dengan berbagai macam kebutuhan kalangan masyarakat.

Hampir semua kebutuhan yang terkait dengan dunia industri akan bisa ditemukan di wilayah ini. Bahkan boleh dibilang, wilayah ini bisa dijadikan sebagai primadona bagi mereka yang bergelut di bidang industri.

Hal ini terlihat dari pabrik-pabrik besar yang berdiri di wilayah tersebut. Kehadiran industrial Park seperti Jababeka, Kota Deltamas, termasuk Lippo Cikarang ini, tentunya menggambarkan bahwa wilayah Timur Jakarta dari hari ke hari terus berkembang dengan pesat.

Tak hanya hanya masalah hunian rumah yang dikembangkan di wilayah ini, fasilitas-fasilitas lain yang juga menunjang terciptanya Cikarang sebagai wilayah yang cukup lengkap adalah di bangunnaya beberapa fasilitas lain seperti rumah sakit, mall, sekolah, tempat wisata serta beberapa fasilitas pendukung lain yang tentunya akan jadi penunjang wilayah ini menjadikan Cikarang sebagai salah satu wilayah yang cukup strategis untuk melakukan bisnis, khususnya dalam dunia industri.

Perpaduan antara kota industri dan tempat hunian ini sepertinya sengaja diciptakan agar kesan bahwa wilayah ini tetap mengutamakan kepentingan keluarga yang di dukung dengan basis ekonomi yang kuat bisa tercover dengan baik.

Karena begitu banyak peluang bisnis industri yang tercover di wilayah Cikarang, membuat wilayah ini mirip dengan Jurong di Singapura, Shah Alam di Malaysia, setidaknya itulah yang ingin dicapai oleh pihak developer yang membangun wilayah Cikarang ini, dimana dalam satu kota dapat menampung ratusan ribu orang yang bekerja di kawasan industri Lippo Cikarang dan kawasan lainnya yakni Jababeka, Deltamas, dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar