Senin, 20 Juni 2011

Calon Pemilih di Pilkada Bekasi 2012 Diprediksi Meningkat 10 Persen

Apakah benar calon pemilih pada pilkada 2012 kabupaten bekasi yang akan datang jumlahnya meningkat sekitar 10 persen. Apa saja yang menjadi tolak ukurnya?

Angka kenaikan calon pemilih ini muncul dari preediksi KPUD kabupaten Sekasi. Sebagaimana yang diutarakan berita8.com, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memprediksi jumlah pemilih potensial pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2012 meningkat 10 persen dari sebelumnya.

"KPUD saat ini sedang menunggu pemutahiran data pemilih dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi. Kemungkinan akan ada kenaikan 10 persen dari 1,6 juta pada 2007 menjadi 1,7 orang pada 2012," ujar anggota KPUD Bekasi Idham Kholik di Cikarang, Minggu (16/1/2011).

Menurut Idham, tahap awal Pilkada di wilayah setempat akan dimulai pada September 2011 atau 120 hari sebelum pemungutan suara berlangsung.

Idham berharap, semua pihak bekerja sama menyukseskan pesta demokrasi itu dengan melibatkan dalam pemutakhiran data pemilih agar tidak ada lagi yang kehilangan hak pilih karena tidak terdaftar.

"Saya mengimbau, jika nanti data pemilih sudah dibagikan maka seluruh masyarakat harus ikut mengecek apakah terdaftar atau tidak, termasuk bantuan tim sukses dan Partai Politik," ujarnya.

Pihaknya mengaku optimistis akan terjadi peningkatkan jumlah partisipasi pemilih dari Pilkada sebelumnya yang hanya 56 persen dari jumlah total pemilih.

"Masalah daftar pemilih ini memang sangat krusial. Jadi kita persiapkan jauh-jauh hari," demikian Idham.


Baca juga artikel berikut :
-----------------------------------------------------------------------------------
Untuk Persiapan pemilu mendatang, baca Strategi menang cemerlang tanpa UANG merebut kursi legislatif.
-----------------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar