Minggu, 19 Juni 2011

Tragis!!!Mantan Sekda Dan Mantan Calon Bupati Kabupaten Bekasi Gantung Diri

Sebenarnya kabar tragis ini sudah lama terjadi, namun demikian kiranya kejadian ini perlu jadi pelajaran berharga buat para pejabat-pejabat teras di jajaran pemerintahan bekasi atau para calon bupati yang saat ini sedang siap-siap untuk bersaing dikancah pilkada 2012.

Ada dua hal yang mungkin hal ini bisa jadi bara pengingat :
Pertama, Buat para pejabat teras yang saat ini masih menjabat. Bahwasanya ketika sampean-oknum pejabat yang doyan duit sogokan atau doyan uang pelicin walaupun alasannya uang terima kasih- hal ini menjadi cermin. Seabrek permasalahan sedang siap-siap Anda buat sendiri untuk hari tua Anda.

Kedua, Buat para calon Bupati yang akan bersaing di Pilkada 2012. Jangan celakakan diri Anda dengan memaksakan diri bersaing di pilkada 2012 bila dari sekarang Anda sudah berniat untuk membombardir masyarakat dengan uang supaya memilih Anda. Hujamkan kepada hati Anda yang terdalam, ini hanya akan membuat Anda celaka.

Inilah berita selengkapnya, yang dikutif dari bataviase.co.id. Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi. Memet Rochamat (56), diduga mengakhiri hidupnya dengan cara tragis, gantung dili. Ia ditemukan tewas di rumahnya di Perumahan Persada Kemala, Jakasampuma, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (21/6) pagi.

Kapolsektro Bekasi Barat AKP S Budiyanto seusai memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, kejadiannya di kamar mandi lantai 2 sekitar pukul 07.00. Bapak tiga anak Itu mengakhiri hidupnya dengan gantung diri menggunakan kabel.Secara terpisah. Kasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota Kompol Ade Ary Syam Indradi menyatakan, tidak ada bukti keterlibatan orang lain dalam kasus kematian Memet. Dari tanda-tanda yang ada di TKP. kasus ini mumi bunuh diri," katanya.

Ade mengatakan, saat petugas datang ke TKP. Jenazah Memet masih tergantung di kusen pintu kamar mandi lantai 2. Tehemya masih terillit kabel setrika, lidahnya menjulur, serta keluar sper-ma dan kotoran." ujarnya.Puluhan kerabat dan rekan Memet terlihat berdatangan melayat ke rumah duka. Sejumlah karangan bunga ucapan belasungkawa terpasang di sisi kiri-kananpintu masuk. Terlihat beberapa pejabat dari Pemkot dan Pemkab Bekasi di rumah duka, di antaranya mantan Bupati Sukomartono, Bupati Saduddin. dan Wall Kota Mochtar Mohamad.

Jenazah kemudian dibawa ke RSUD Kota Bekasi untuk divisum sebelum dimakamkan. "Dari RSUD Jenazah dibawa ke Kuningan, Jawa Barat, dan akan dimakamkan di sana." ucap seorang kerabat Memet.Memet menapaki karier sebagai birokrat dengan menjadi Camat Bekasi Barat. Camat Bekasi Utara. Kepala Dispenda Kabupaten Bekasi, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bekasi, hingga menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi (2003). dan terakhir menjadi pejabat di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara.

Memet Juga sempat menjadi calon Bupati Bekasi berpasangan dengan Jejen Sayuti padapilkada 2007. Namun, pasangan Metro Jes (singkatan dari Memet Rochamat dan Jejen Sayuti) yang didukung PDIP Ini kalah suara dari pasangan S.i fiinlilin Darip Mulyana yang kini menjabat bupatl-wakil bupati periode 2007-2012.Jejen Sayuti saat dihubungi menyatakan turut berduka atas meninggalnya rekannya itu. Ia mengaku tidak pernah lagi menjalin komunikasi dengan Memet sejak selesai pilkada 2007. "Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah." ujarnya.

Salah seorang tetangga Memet yang enggan disebutkan namanya mengatakan, mantan sekda itu diduga nekat gantung diri akibat stres setelah kalah dalam pilkada Kabupaten Bekasi tahun 2007. "Dikabarkan la sudah mengeluarkan uang Rp 40 miliar lebih. Sehari-hari ia lebih banyak mengurung diri di rumah." ujarnya

Baca juga artikel berikut :
-----------------------------------------------------------------------------------
Untuk Persiapan pemilu mendatang, baca Strategi menang cemerlang tanpa UANG merebut kursi legislatif.
-----------------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar