Minggu, 19 Juni 2011

PKS Masih Tutup Mulut Soal Calon Bupati Yang akan di Jagokannya pada Pilkada 2012

Mari kita telusuri sebagaimana dipaparkan, KlikM, Kabupaten Bekasi. Meskipun perhelatan Pemilukada Kabupaten Bekasi baru akan digelar 2012 mendatang, namun suhu politik mulai memanas. Kasak-kusuk siapa yang bakal maju menjadi calon Bupati pun terus bergulir. Setelah koalisi pelangi, dilantiknya Darip Mulyana sebagai ketua DPD Golkar kian meramaikan suasana.

Namun PKS, partai pengusung Sa'aduddin sebagai Bupati Bekasi 2007-2012, terlihat santai dan belum mengambil ancang-ancang koalisi. Bahkan, belum memastikan mencalonkan kembali Sa'aduddin menjadi Bupati periode mendatang.

"PKS masih melakukan konsolidasi internal. Sebagai partai pemenang Pilkada, tentunya kita mau bertahan dan menjadi lebih baik secara perolehan suara," ujar Asmeldi Firman, Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi saat dihubungi melalui ponselnya, Senin, (11/10).

Asmeldi menegaskan, bahwa sampai saat ini di internal PKS belum membicarakan figur yang akan dicalonkan menjadi Bupati 2012-2017. Namun yang pasti figur tersebut harus mampu mendongkrak perolehan suara lebih baik dari sebelumnya. Asmeldi sendiri menampik adanya kabar bahwa PKS tidak akan mencalonkan kembali Sa'aduddin menjadi Bupati untuk kedua kalinya.

"Tidak benar itu. Sampai hari ini PKS belum membicarakan figur. Karena semua ada tahapannya," ujar pria berkacamata itu.

Bahkan ketika partai lain sudah mulai menjajaki kemungkinan untuk membangun koalisi. PKS belum menentukan sikap.

"Kita masih lihat-lihat, Pilkada kan masih lama. Terlalu dini kita bicara tentang pencalonan dan koalisi saat ini. Lebih baik kita pikirkan agar kepemimpinan Bupati saat ini bisa berjalan secara optimal sampai 2012 mendatang," pungkasnya.

Baca juga artikel berikut :
-----------------------------------------------------------------------------------
Untuk Persiapan pemilu mendatang, baca Strategi menang cemerlang tanpa UANG merebut kursi legislatif.
-----------------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar